6 Cara Mengatasi Laptop Lemot saat Mengisi Daya

Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan permasalahan ini terjadi. Seperti pengisian daya, rusaknya kipas, hingga tingginya aktivitas pada aplikasi perangkat laptop. Perangkat laptop yang lambat, membuat pengguna kesulitan untuk melanjutkan berbagai aktivitas terutama pekerjaan. Tak perlu risau karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya. Berikut KompasTekno telah merangkum beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop lambat saat mengisi daya. Lambatnya kinerja laptop bisa diakibatkan panas tinggi pada perangkat. Hal ini dikarenakan selama pengisian laptop, sebagian energi diubah menjadi panas yang perlu dibuang melalui kipas perangkat. Apabila panas pada laptop tidak bisa keluar maka akan terjadi penumpukan dan peningkatan suhu sistem, hingga akhirnya kinerja laptop melambat. Untuk mencari sumber masalah laptop yang lambat, pengguna bisa mengukur suhu panas menggunakan CPU dengan aplikasi pemantauan suhu. Apabila CPU melaporkan bahwa perangkat And a memiliki suhu yang tinggi, berarti pengguna perlu memberikan ruang agar suhu panas bisa keluar atau biarkan perangkat dalam keadaan mati beberapa saat. Perangkat laptop yang lambat juga bisa diakibatkan oleh adaptor daya yang rusak. Untuk menghindari kinerja perangkat yang lambat, pengguna bisa mencoba dengan menggunakan adaptor daya yang lain.

Tekan tombol spasi pada keyboard sampai tanda centang hilang. 5. Atau, Anda dapat mengaktifkan "Menampilkan posisi kursor saat menekan tombol CTRLIni digunakan untuk mengetahui di mana kursor berada saat Anda menekan tombol CTRL. 6. Pergi ke tombol Berlaku Lalu klik Memasuki Kemudian lakukan hal yang sama pada tombol baiklah. Pembaruan Ada dua cara, menggunakan cara otomatis dan cara manual. Untuk cara otomatis, kadang bisa atau tidak, tapi menurut pengalaman saya cara otomatis b Pembaruan Pengemudi jarang bisa menyelesaikan masalah. Jika itu masalahnya, Anda harus Pembaruan Pengemudi mouse manual. 2. Agak devmgmt.msc Lalu klik Mema suki. 3. Perangkat yang diinstal dan terhubung ke komputer Anda akan membawa Anda ke jendela Device Manager di mana terdapat banyak driver. Gunakan sekarang Panah bawah ke menu"Tikus dan alat penunjuk lainnya". 4. Setelah itu, klik Panah kanan untuk membuka menu turun ke bawah Dan Anda akan melihat daftar driver yang diinstal untuk mouse. 5. Silakan pilih pengemudi."Mouse yang sesuai dengan HID"Lalu tekan Memasuki.

Jakarta - Antivirus menjadi salah satu komponen yang sangat penting. Antivirus juga berfungsi untuk menjaga keamanan komputer. Dan apa saja antivirus terbaik yang bisa kamu gunakan? Antivirus merupakan software yang sangat membantu upaya dalam melindungi komputer dari serangan virus yang bisa datang kapan saja. Entah apabila kita sedang membuka email, melakukan download atau berbagi file melalui flashdisk dan perangkat lainnya. Sudah pasti hal ini tidak ada yang ingin mengalaminya, itulah mengapa menggunakan antivirus merupakan kewajiban bagi pengguna PC ata u Laptop. Nah beberapa diantaranya dapat diunduh secara gratis dan memiliki fitur yang tidak kalah bagus dengan versi premium. Avira merupakan antivirus paling ringan dan ampuh yang bisa dipilih. Versi gratisnya telah menawarkan berbagai macam kelebihan yang layak diperhitungkan. Avira mampu melakukan proteksi PC dari serangan virus, adware, spyware, program back door dan perangkat lunak lainnya. Avira juga dapat mendeteksi malware/virus baru yang belum diketahui sebelumnya. Fitur yang dimiliki Avira juga menarik, tidak selalu ada pada antivirus lainnya. · Melindungi PC dan Laptop dari berbagai serangan jenis virus, baik itu jenis virus sederhana ataupun virus yang lebih kompleks dan canggih.

Perbesar menu Disk Drives dan menu Universal Serial Bus untuk melihat jika harddisk eksternal kalian muncul di menu. Cari harddisk eksternal kalian, klik kanan dan klik opsi Properties. Di menu pop-up, klik tab Driver dan di bawahnya pilih opsi Update Driver. Atau kalian juga bisa mengec ek situs manufaktur harddisk tersebut untuk mencari driver yang spesifik. Jika harddisk masih tidak terbaca di File Explorer Windows coba buat partisi baru. Caranya buka menu Start dan ketik "disk management" kemudian tekan tombol Enter setelah opsi "Create and Format Hard Disk Partitions" muncul. Scroll dan lihat jika harddisk eksternal kalian ada di daftar. Kalau iya, pastikan harddisk tersebut online dan sudah diformat. Jika offline klik kanan di nama disk dan pilih online. Jika disk belum diformat atau ada tulisan Unallocated, klik kanan dan pilih "New Simple Volume" dan ikuti wizard yang ada untuk membuat partisi baru. Tapi hati-hati karena langkah ini bisa menghapus data yang ada di harddisk, jadi pastikan tidak ada data penting di dalamnya.