Ini dia Antivirus Terbaik Untuk PC dan Laptop

AVG juga memiliki fitur web protection yang melindungi aktivitas browsing. AVG Free Antivirus juga memiliki real-time security updates yang lebih aman. Antivirus ini gratis dan juga bisa didownload apabila ingin memilikinya. · Aman apabila terjadi kesalahan deteksi. · Antivirus ini tidak langsung menghapus file/virus yang terdeteksi seperti antivirus lainnya, AVG hanya melakukan karantina. · Memiliki fitur yang dapat melakukan scan terhadap keamanan tautan di website yang sedang dijelajahi oleh user lewat browser. · Sering salah saat mengidentifikasi file exe sebagai virus. · Penggunaannya agak rumit. Antivirus Smadav termasuk merupakan aplikasi gratis yang didirikan dan dikembangkan oleh developer dari Indonesia. Antivirus ini mampu mengatasi virus yang bereda secara lokal saja. Antivirus ini sangat ringan dan juga ampuh dalam menanggulangi virus computer yang cukup mengganggu. · Memberikan perlindungan cukup baik terhadap koneksi external seperti flashdisk, memory card dan perangkat sejenis lainnya. · Belum mampu melakukan proteksi virus asing, hanya bisa mengatasi virus lokal Indonesia saja. Antivirus ini cocok digunakan bagi pengguna laptop berbasis Windows.

Untuk laptop entry level, sebaiknya pilih sedikit saja aplikasi untuk dipasang di desktop biar aman. Buat laptop premium, tentu nggak jadi masalah. Kalau lagi mengetik sambil buka aplikasi musik, tentu nggak masalah. Tapi kalau lagi main game berat, lalu sambil buka video juga di aplikasi streaming, nah dua-duanya sama-sama berat. Laptop yang punya kapasitas RAM kecil jelas nggak kuat mengerjakan tugas ini. Sebaiknya sesuaikan penggunaan aplikasi dengan spesifikasi laptopnya. Kalau sudah buka satu aplikasi berat, sebaiknya hindari untuk membuka aplikasi berat lainnya. Dengan begitu, sistem nggak bekerja terlalu berat untuk memproses kedua aplikasi tersebut dan jadi lagging. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, makin besar RAM artinya makin kencang juga kinerja laptop. Nah, kita bisa me ningkatkan kapasitas RAM sendiri. Tapi pastikan kamu membeli RAM yang tipenya tepat dan kompatibel dengan laptopmu. Ada beberapa spesifikasi RAM yang sekarang ada di pasaran, yaitu RAM DDR3 yang sering disebut juga RAM DDR3L dan RAM DDR4. Cari tahu dulu spesifikasi RAM yang tepat untuk laptop kita, sekaligus kapasitas maksimalnya. Kalau ragu, tanyakan langsung ke developer laptopmu. Jadi benar-benar yakin sebelum membeli. Sistem operasi yang sudah tua pasti berpengaruh juga ke performa laptop. Bahkan pengaruhnya nggak hanya ke hardware, tapi juga software. Ini biasanya sering terjadi pada OS Windows. Jadi coba reset ulang OS kamu atau install ulang. Siapa tahu bisa membantu mengatasi laptop jadi lebih lancar. Nah, sudah tahu apa saja penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya, sekarang saatnya mencoba. Kalau kamu mau ganti laptop lama dengan laptop baru yang lebih tinggi spesifikasinya, boleh juga dapatkan di Blibli. Produknya jelas berkualitas dan pastinya banyak promo yang bisa k amu dapetin! Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

Bugs ini terkadang memang cukup mengganggu aktivitas kita di laptop. Karena itu, segera lakukan pembaruan Windows 10 Anda jika belum. Penyebab berikutnya biasa terjadi usai memperbarui Windows. Apabila terjadi flickering, Anda bisa mencopot pemasangan, rollback atau melakukan pembaruan driver. Anda tidak perlu ke tempat servis komputer jika permasalahannya tidak terlalu serius. Dengan menggunakan cara-cara berikut, Anda bisa mengatasi flickering di rumah. Cara yang pertama bisa Anda lakukan melalui Task Manager. Tujuannya untuk memastikan ada atau tidaknya program yang tidak kompatibel dengan laptop Anda. ESC pada papan keyboard secara bersamaan. 2. Perhatikan jendela Task Manager yang muncul. 3. Apabila Task Manager juga berkedip bisa dikatakan memang ada masalah pada driver Anda. 4. Sege ra lakukan update atau uninstall untuk mengatasi masalah flickering ini. 5. Sementara jika hanya area di luar jendela Task Manager yang berkedip, Anda cukup uninstall program yang tidak kompatibel. Solusi berikutnya dengan melakukan pembaruan sistem Windows. Karena salah satu penyebab layar laptop berkedip adalah adanya bugs pada windows, maka cara mengatasinya yaitu dengan update Windows yang digunakan.

Silahkan cek sisa service yang ada, jika ada yang aneh ada baiknya anda hapus centangnya. Setelah itu anda akan diminta melakukan restart Windows untuk melihat efeknya. Tampilan Windows yang waow dengan aneka animasi memang tampak cantik menghiasi layar desktop anda, akan tetapi apakah tampilan tersebut benar-benar urgent dan harus ada di desktop anda? Semakin banyaknya elemen yang menguras performance Windows semacam itu membuat kinerja laptop juga semakin rendah. Ada baiknya matikan efek visual, tidak usah menggunakan software desktop 3D yang macam-macam, dan pastikan bahwa anda memilih opsi balanced atau hemat battery di laptop anda. Seperti saya bilang di atas, salah satu penyebab laptop lemot adalah karena terjangkit oleh virus, baik yang berasal dari transfer data flashdisk maupun terdownload secara tidak sengaja lewat internet. Oleh karena itu, pastikan laptop kita memiliki antivirus yang terupdate secara rutin. Memang tidak berarti menggunakan antivirus menjamin laptop anda bersih dari virus, karena setiap hari selalu muncul jenis virus baru yang belum dikenali antivirus, akan tetapi penggunaan antivirus membantu meminimalisir dampak buruk yang diakibatkan oleh virus-virus yang sudah dikenali oleh antivirus tersebut. Untuk menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, pengguna Windows cukup menuju ke Control Panel - Programs - Add/Remove Programs (Uninstall Programs - sesuaikan dengan versi Windows anda) dan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Jika ke enam cara tersebut di atas masih gagal, maka langkah terakhir anda adalah melakukan install ul ang sistem operasi anda. Perhatikan bahwa anda harus membackup dahulu semua data yang ada di bawah folder C sebelum melakukan instalasi ulang. Seharusnya setelah melakukan instalasi ulang sistem operasi, laptop anda sudah tidak lemot lagi.

Jika kamu membutuhkan laptop gaming dengan harga tidak sampai 7jutaan, maka pilih saja Dell Inspiron 3481. Perangkat ini sudah bisa kamu miliki hanya dengan membayar Rp6jutaan saja. Sekalipun sedemikian murah, ternyata spesifikasi dari perangkat ini sangat memuaskan dan tergolong high class. Dell Inspiron 3481 berjalan dengan kekuatan prosesor Intel Core i3-7020U Seven Generation yang terbilang cukup pantas untuk game kelas tinggi. Apalagi, perangkat juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB DDR4 yang bisa dikonversi menjadi 16 GB dengan tipe yang sama. Laptop gaming murah yang berikutnya ialah Acer Aspire E5-476G. Sebuah perangkat yang bisa kamudapatkan hanya dengan harga Rp5jutaan saja. Selain itu, laptop dengan interface display 14 inci Ful l HD (1920 x 1080 Pixel) tersebut juga memiliki Optical Disk Drive atau ODD. Jadi, sekalipun sedikit lebih tebal, tetapi dimensi laptop tetap terlihat elegan. Apalagi gravis yang sudah bertipe Nvidia GeForce MX150 dengan kapasitas 2 GB. Laptop gaming paling murah di tahun ini ialah Asus X55OZE.