Cara Mengatasi Laptop Blank Putih

Bisa saja masalah blank putih disebabkan karena Driver yang sudah kadaluarsa atau versi lama. Driver yang jarang di update akan mengalami berbagai masalah seperti blank screen, banyaknya aplikasi yang bermasalah dan masalah pada display. Untuk mengatasinya, silahkan unduh driver terbaru dengan model laptop kamu, setelah terpasang, silahkan restart, dan laptop akan kembali normal. Setiap masalah pada layar laptop biasanya berasal dari kabel fleksibel, fungsi dari kabel ini adalah menghantarkan data dari mesin ke bagian layar. Sehingga jika mengalami masalah pada kabel fleksibel maka akan terjadi masalah seperti blank putih, layar bergaris dan masala layar lainnya. Untuk itu, silahkan terlebih dahulu cek bagian kabel fleksibel, jika dirasa masala berasal dari kabel silahkan ganti dengan kabel fleksibel baru. Untuk urusan display, komponen yang sangat erat hubungannya adalah VGA, fungsi VGA sendiri adalah sebagai pengolah grafis, sehingga jika terjadi masalah pada gambar atau grafis pada layar, mungkin bersumber pada VGA. Berbagai masalah VGA juga banyak jenisnya, seperti VGA yang sudah kering, VGA yang termakan oleh umur, hingga masalah kelistrikan pada VGA. Kamu bisa mengecek bagian VGA terlebih dahulu dengan cek ke service center, jika VGA mengalami masalah kamu bisa memperbaikinya. Kamu juga bisa mencoba untuk menghubungkan layar dengan monitor eksternal jika masalah belum teratasi. Jika masalah cukup parah, cara mengatasi laptop blank putih salah satunya adalah dengan mengganti layar pada laptop. Penyebab yang mungkin saja menjadikan laptop blank putih karena panel layar yang sudah berasalah, baik terkena benturan, terkena air, atau termakan usia. Kamu bisa mengganti layar pada laptop yang bermasalah, pastikan membanyak ke service center agar dapat mengatasinya tanpa masalah. Nah itu saja beberapa langkah cara mengatasi laptop blank putih. Semoga dapat berguna dan bermanfaat serta mengatasi masalah pada laptop yang kamu gunakan.

5. Anda menggunakan s olusi keamanan jenis patchwork untuk berurusan dengan mobilitas. Munculnya tren Bring Your Own Device (BYOD) semakin menambah tantangan. Sekarang, Anda tidak hanya khawatir tentang kuantitas endpoint, tapi jaringan Anda juga harus mengakomodasi berbagai jenis perangkat. Para pekerja saat ini lebih memilih untuk mengakses pekerjaan melalui smartphone, laptop atau bahkan perangkat publik (jika informasi yang disimpan di cloud). Jika Anda ternyata semakin memperluas dukungan ke beragan perangkat mobile yang tidak pernah diperhitungkan sebelumnya, Anda mungkin menjadi hambatan bagi produktivitas tenaga kerja mobile Anda. Untungnya tidak semua hilang, lingkungan Anda yang ada saat ini dapat ditingkatkan untuk mendukung tenaga kerja mobile baru, mendukung lebih banyak aplikasi dan perangkat, dan menyederhanan operasional hanya dengan memanfaatkan virtualisasi. Sebuah infrastruktur desktop tervirtualisasi yang kuat dan skalable memperluas dan memaksimalkan nilai yang Anda dapatkan dari inv estasi dalam virtualisasi. Jika Anda sudah mulai dengan virtualisasi server, langkah berikutnya juga harus memindahkan desktop client ke server. Dan dengan demikian, Anda memberdayakan pengguna dengan pilihan perangkat yang lebih beragam dan pengalaman yang konsisten. Pada saat yang sama, lingkungan desktop yang terpusat menyederhanakan administrasi dan memperbaiki keamanan data. Sebelum persoalan desktop berikutnya mengancam akan menyita semua waktu Anda, pertimbangkan rencana virtualisasi desktop dan dapatkan kembali keseimbangan Anda dalam kerja dan kehidupan sehari-hari. Penulis, Adi Rusli merupakan Country Manager EMC Indonesia. Apa Itu Surat Penawaran? Rian Ngaku Dipecat Tanpa Pesangon, Haji Haryanto: Itu Nggak Benar!

Jangan memaksakan kemampuan laptop. Anda bisa menggunakan aplikasi alternatif yang spesifikasinya lebih rendah, sebagai salah satu cara membuat laptop tidak lemot. Dengan menggunakan aplikasi yang sesuai spesifikasi, Anda bisa mengatasi laptop lemot, dan me mbuat kinerja semakin baik dan terawat. Anda tidak bisa menginstal aplikasi dalam laptop sesuka Anda, Anda perlu menyesuaikannya dengan RAM ada dalam laptop. Saat Anda memaksakan kinerja RAM dengan menyalakan aplikasi secara berlebihan akan menyebabkan laptop lemot. Anda dapat mengaktifkan fitur task manager untuk mengontrol penggunaan RAM pada saat menjalankan beberapa aplikasi, hal ini berguna untuk melihat penggunaan RAM sehingga dapat mencegah laptop tidak tidak lemot. Mengaktifkan banyak aplikasi di desktop secara bersamaan juga dapat menyebabkan laptop Anda menjadi lemot. Namun terkadang kita menaruh terlalu banyak aplikasi pada desktop menyebabkan laptop lemot dalam merespon perintah dari user. Sehingga jangan terlalu banyak aplikasi yang berjalan ketika laptop startup, sebab aplikasi tersebut menjadi working in background, yang diam-diam memakan kapasitas RAM.

Umumnya kamera bawaan tidak begitu banyak memiliki fitur tambahan untuk merekam atau melakukan perintah lain. Namun, berbeda dengan kamera eksternal. Dengan kamera eksternal C920 HD Pro Webcam, kamu dapat menciptakan, merekam, dan kustomisasi pengaturan menggunakan aplikasi Capture. Aplikasi tersebut adalah serangkaian fitur yang memungkinkan kamu untuk mengedit dan mengkustomisasi streaming atau video sehingga bisa menambahkan transisi dan tampilan teks, mengkustomisasi pengaturan webcam, dan masih banyak lagi. Persoalan pencahayaan menjadi hal paling umum yang dirasakan pengguna kamera bawaan laptop saat meeting. Biasanya tampilan akan terlihat gelap ketika cahaya tidak benar-benar terang. Hal ini tentu berbeda dengan kamera yang dilengkapi automatic HD light correction dan teknologi RightLight TM 2 seperti yang ada di webcam C920. Dengan kamera tersebut, kondisi pencahayaan bisa disesuaikan dengan mudah. Sehingga akan menghasilkan gambar yang terang dan kontras, bahkan jika kamu berada dalam kondisi pencahayaan yang minim. Terkadang memakai kamera laptop bawaan juga bisa menghambat video karena tiba-tiba gambar sering tidak mulus. Entah karena lensa kamera yang mudah buram atau persoalan kualitas gambar. Jika kamu pernah merasakan itu, kamu perlu mencoba kamera eksternal yang memiliki keunggulan lensa kaca dengan lima elemen Full HD dan autofocus seperti C920 Pro Webcam. Dengan begitu, kamu dapat menangkap gambar yang jelas dan sangat tajam, serta menghadirkan gambar High Definition yang konsisten dalam setiap panggilan konferensi atau meeting. Nah, itulah 5 keunggulan kamera eksternal dibandingkan dengan kamera bawaan laptop untuk meeting. Apabila detikers ingin mengetahui lebih rinci terkait kamera eksternal C920 Pro Webcam, bisa klik di sini. Perayaan Tahun Baru Imlek di The St. Akhir Tahun Nostalgia Musik Koes Plus di Vertu & Yello Hotels Yuk! Fans Minta MU Beli Bellingham-Mbappe, Ten Hag: Kamu Punya Uangnya?